oleh

Tiket Mudik Pesawat Bandung-Medan Tembus Hingga Rp 21 Juta!

Seiring dengan mudik lebaran 2019, harga tiket pesawat melambung tinggi. Apalagi jika pemesanan tiket tersebut dilakukan dekat dengan waktu keberangkatan, harganya makin tak masuk akal.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan pada hari Rabu (29/5/2019) di aplikasi Traveloka, harga tiket mudik yang tercatat untuk keberangkatan mudik lebaran 2019 telah naik drastis. Sebagai contoh penelusuran, untuk penerbangan Jakarta-Medan untuk keberangkatan tanggal 31 Mei paling murah Rp 3.747.000 dengan maskapai Lion Air, transit di Kuala Lumpur ganti pesawat dengan Batik Air dengan kelas ekonomi.

Kelas ekoomi yang tersedia hanya tinggal itu saja, selebihnya adalah pilihan kelas bisnis. Untuk harga tiket kelas bisnis sendiri mulai dari Rp 9.943.500 dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Dengan harga yang fantastis ini, diperkirakan banyak para pemudik yang mengurungkan niat mudiknyamenggunakan pesawat. Seandainya memang diharuskan mudik, lebih baik menggunakan transportasi lain atau menggunakan mobil pribadi.

Untuk tiket penerbangan Bandung-Medan tak kalah fantastisnya lagi. Tidak tersisa sama sekali tiket pesawat untuk kelas ekonomi. Pilihan yang tersisa hanya kelas bisnis dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Harga tiket termurahnya mulai dari Rp 13.400.700 dan harga termahalnya sebesar Rp 21.920.800. Itu pun penerbangan transit dengan waktu tempuh sekitar 11 hingga 16 jam perjalanan.

Sementara penelusuran pada tiket.com, bahkan tiket penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Medan sudah tidak tersedia. Untuk kelas bisnis masih tersedia mulai harga Rp 9.942.600 demgam menggunakan maskapai Garuda Indonesiadengan waktu tempuh sekitar 2 jam 15 menit.

Penerbangan Bandung-Medan kelas ekonomi juga sudah habis. Untuk kelas bisnis sendiri tersedia mulai dari harga Rp 13.399.800 dan harga termahal sebesar Rp 21.919.900 dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Penerbangan itu pun harus transit di Bali dan Jakarta sehingga waktu tempuhnya menjadi 16 jam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News