oleh

Tiket Murah Singapura Sempat Bikin Heboh

Kabarin.co.id, Jakarta – Secara umum, harga tiket penerbangan ke negara Singapura mencapai Rp 800.000 hingga lebih satu juta. Akan tetapi, saat ini harga tersebut jauh dibawah normal.

Akan tetapi, dikutip dari CNBC Indonesia bersumber dari situs pemesanan tiket online, harga tiket pesawat ke Singpura turun dalam kisaran Rp 200.000, hingga bahkan menjelang keberangkatan weekend, Kamis (5/3/2020).

Terlepas dari itu, harga lebih anjlok di angka Rp 150.000 untuk penerbangan Jakarta-Singapura di pertengahan Maret.

Meski penyebab dari turunnya tiket pesawat belum diperoleh keterangan secara pasti. Akan tetapi diduga salah satunya lantaran adanya wabah virus corona.

Memang tidak dipungkiri, adanya peningkatan peringatan untuk berhati-hati dalam melakukan kunjungan ke Singpura, jumlah warga Indonesia yang melakukan perjalanan pada negara tersebut mengalami penurunan. Sehingga diharap dengan turunnya harga, mampu mendorong meningkatnya kunjungan ke Singapura.

Terlebih lagi, maskapai penerbangan Singapore Airlines juga mengurangi sementara jumlah penerbangan dari dan ke Indonesia hingga Mei 2020.

Dijelaskan oleh Novie Riyanto selaku Dirjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan bahwa, diskon tersebut berlaku untuk semua penerbangan yang mempunyai rute menuju 10 destinasi wisata.

“Penentuan 10 destinasi ini sudah dikoordinasikan dengan semua kementerian/lembaga terkait, kami berkoordinasi dengan baik dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” terang Novie dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/2/20).

“Di dalam komposisi insentif ada kurang lebih 30% dari uang negara (APBN), selanjutnya ada kontribusi dari fuel Pertamina, serta penyelenggara layanan bandara dan navigasi,” tambahnya.

“Itu jangka waktu 3 bulan pada saat low season ini. Tujuannya agar penerbangan domestik punya daya saing tinggi. Setelah itu pada saat high season Lebaran akan kita review,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News