oleh

Tips Memasak Bunga Pepaya Agar Tidak Pahit

Kabarin.co.id – Bagaimana Tips Memasak Bunga Pepaya Agar Tidak Pahit? Pada dasarnya, menghilangkan pahit bunga pepaya sangatlah mudah. Cukup lakukan beberapa tips berikut ini.

Perlu kita ketahui, bunga pepaya menjadi salah satu kuliner yang mempunyai cita rasa cukup unik. Hanya saha, tidak banyak dari kita yang belum paham dengan cara untuk menghilangkan rasa pahitnya.

Oleh karena itu, disini kami akan berbagi tips tentang tata cara membuat bunga pepaya supaya tidak pahit, sehingga anggota keluarga anda pun dengan lahap menyantapnya.

Secara dasar, pohon pepaya termasuk pada jenis tanaman yang kaya akan manfaat. Mulai dari daun, bunga, dan yang paling umum adalah buahnya.

Tidak perlu dijelaskan jika pepaya mempunyai cita rasa yang sangat manis dan menyegarkan. Apalagi jika kondisi buah sudah matang dengan sempurna.

Akan tetapi, daun dan juga bunga dari pepaya, mempunyai cita rasa pahit yang menjadikan sebagian orang enggan untuk mengkonsumsinya.

Padahal untuk cara menghilangkan pahit pada daun pepaya sudah banyak yang membahasnya. Akan tetapi, hanya sebagian orang yang paham dengan hal tersebut.

Tips Memasak Bunga Pepaya Agar Tidak Pahit

Melansir dari berbagai sumber, ada begitu banyak cara untuk menghilangkan rasa pahit pada bunga pepaya. Akan tetapi, anda memerlukan ketelatenan supaya rasa yang diperoleh bisa maksimal.

Bunga pepaya mempunyai bentuk yang kecil dan bergerombol, sehingga banyak tangkai yang tentunya harus dibuang. Jadi, anda harus memetik satu persatu bunga tersebut.

Untuk mempersingkat waktu, berikut beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan rasa pahit pada bunga pepaya :

1. Menggunakan Tanah Lempung

Tidak berbeda dengan daunnya, tanah lempung juga bisa menghilangkan pahit pada bunga pepaya. Cara yang diterapkan pun juga sama, yakni rebus bunga dengan air yang dicampur tanah lempung.

Dalam hal ini, anda tidak perlu takut bunga pepaya akan menjadi kotor, pasalnya pasca bunga pepaya sudah matang, kita masih bisa mencucinya dengan air bersih.

Peras air hingga kering betul, selanjutnya rebus lagi dengan air bersih biasa. Untuk langkah terakhir, anda bisa menumis dengan olahan berbagai bumbu sesuai selera.

2. Diremas Dengan Garam

Karena sulit untuk memperoleh tanah lempung, maka garam dapur juga bisa menjadi alternatif yang bisa anda gunakan.

Caranya ialah dengan meremas bunga pepaya yang sudah dicampur dengan garam dapur. Akan tetapi, jangan sampai anda terlalu keras terlalu kencang, takutnya bunga pepaya menjadi hancur.

Selanjutnya bilas hingga bersih, dan masak sesuai selera.

3. Dipadukan dengan Bumbu dan Daun Lain

Rasa pahit pada bunga pepaya sebenarnya masih bisa ditolerir, namun jika yang dikonsumsi dalam jumlah sedikit. Oleh karena itu, untuk mengakalinya anda bisa memadukan dengan bahan lain.

Sayur yang bisa dipadukan umumnya kangkung, kubis, atau alternatif sayur lain yang dimasaknya menerapkan teknik tumis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News