oleh

Tips Sehat Kerja Depan Komputer, Mudah Kok!

Kabarin.co.id – Untuk menjalani Tips Sehat Kerja Depan Komputer, pada dasarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Asal anda sudah paham dengan beberapa hal yang kurang dalam aktivitas kerja tersebut. Seperti halnya kurang gerak, perbanyak minum, atau hal lain yang masih berhubungan.

Nah seperti yang diketahui, untuk saat ini aktivitas kerja sudah serba digital dan banyak dipengaruhi penggunaan gadget seperti ponsel, tablet dan juga komputer.

Bagaimana jika aktivitas harian anda selalu berada di depan komputer? Tentu perlu melakukan beberapa hal supaya kesehatan tetap terjaga.

Pasalnya, terlalu banyak duduk ataupun menatap layar terlalu lama, mempunyai dampak buruk bagi kesehatan. Baik untuk fisik atau indra penglihatan seperti mata.

Penasaran dengan beberapa tips yang sudah kami lampirkan? Untuk penjelasan lebih lengkap bisa disimak pada daftar dibawah ini.

Berikut Tips Sehat Kerja Depan Komputer :

Menyimak dari berbagai sumber, ada setidaknya beberapa tips yang terbilang masuk akal untuk dilakukan. Apa saja? Yuk simak daftar ini.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Pada kondisi tertentu, tubuh memerlukan asupan mineral yang cukup untuk mencegah permasalahan pada sistem pencernaan.

Dalam hal ini, duduk terlalu lama bisa menyebabkan masalah seperti ambeien, susah kencing, atau yang lainnya.

Jadi, dengan lebih memperbanyak minum, akan memberikan dampak positif bagi tubuh. Selain mencegah kekurangan cairan (dehidrasi), banyak minum juga baik untuk sistem pencernaan.

2. Atur Waktu Gerak

Secara tidak sadar, mungkin waktu terasa berjalan sangat cepat ketika kita menjalani aktivitas di depan komputer. Sedangkan masalah yang paling umum, akan membuat tubuh terasa pegal, capek, kaku, dan sejenisnya.

Dalam hal ini, setidaknya dalam satu jam sekali, anda harus menggerakkan tubuh dengan cara berjalan ditempat, atau sekedar untuk mengambil air minum.

Tentu bisa juga diikuti dengan sedikit gerak senam supaya otot menjadi lebih santai.

3. Atur Kecerahan Layar

Cahaya yang terlalu terang dan ditatap secara terus-menerus, akan lebih cepat membuat mata terasa panas. Oleh karena itu, kita juga harus tepat dalam mengatur kecerahan layar.

Pada kondisi ruang yang redup (sedikit gelap), maka akan lebih baik jika setelan layar disesuaikan. Sehingga mata tidak akan sakit ataupun hingga berair.

Terlepas dari beberapa tips diatas, anda juga harus menghindari beberapa hal yang tidak baik bagi tubuh. Seperti halnya mengkonsumsi kopi terlalu banyak.

Atau bisa juga dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Seperti perbanyak makan buah, sayur, dan lain-lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News