Toyota Harrier generasi terbaru meluncur, berapa harganya?

  • Bagikan
arrow daftar

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KABARIN.CO.ID – JAKARTA. Siapa penggemar Toyota Harrier? Seperti yang diketahui, generasi baru Toyota Harrier telah meluncur secara global pada Juni 2020. 

Usai hadir lebih dulu di Jepang, kemudian Amerika Serikat dengan nama Venza, kini Harrier terbaru juga telah dipasarkan di Asia Tenggara. 

Dilansir dari Paultan, Toyota Malaysia telah merilis Harrier generasi baru yang hanya tersedia dalam satu pilihan mesin. Mesin tersebut adalah M20A-FKS berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga 173 ps atau setara 171 tk dan torsi 203 Nm dengan transmisi otomatis CVT.

Tenaga ini jelas lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya yang mencapai 231 ps atau setara 229 tk dan torsi 350 Nm. Meski begitu, akselerasi mobil ini masih terbilang baik. 

Baca Juga: Simak daftar harga mobil bekas di bawah Rp 100 juta berjenis SUV per April 2021

Menurut klaimnya, SUV ini sanggup berakselerasi 0-100 kpj dalam 9,7 detik, serta memiliki kecepatan maksimal 190 kpj. Sementara itu, klaim konsumsi bahan bakarnya juga terbilang irit, mencapai 15,3 km per liter. Raihan ini bahkan meningkat dari model sebelumnya yang mengusung mesin turbo, sekitar 13 km per liter.

Tak seperti SUV terbaru Toyota yang mengusung pilihan mesin hybrid, misal seperti Corolla Cross maupun C-HR, Harrier terbaru juga hadir tanpa pilihan mesin ramah lingkungan. 

Baca Juga: Ada Chevrolet Captiva generasi ini, pilihan harga mobil bekas murah

Selain ubahan dari sektor dapur pacu, basis mobil ini kini menggunakan TNGA-K, yang sedikit lebih besar dan lebih rendah dari sebelumnya. Desain secara umum masih membawa bahasa yang mirip dengan pendahulunya. Namun terasa lebih segar, terutama bagian lampu depan dan belakang yang kini jauh lebih modern menggunakan LED teknologi baru.

Sumber : Kompas.com
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Sumber Antara News

  • Bagikan