oleh

Trump Tegaskan Tidak Mencari Perubahan Rezim Iran

Kabarin.co.id, Paris – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump kembali memberikan penegasan bahwa dirinya tidak mencari perubahan rezim di Iran. Namun, Trump menyebut bahwa ia tidak sedang dengan tindakan pemerintah Iran terhadap warganya.

Berbicara pada sela pertemuan G7 di Prancis, awalnya Trump ditanya soal kedatangan Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif pada lokasi pertemuan tersebut. Trump menyebut bahwa dirinya sadar akan kedatangan Zarif, namun ia mengatakan masih terlalu dini untuk melakukan pertemuan.

Lebih lanjut, Trump mengaku bahwa dirinya ingin melihat Iran yang kuat serta tidak sedang mencari perubahan di Teheran. “Tapi, cara warga Iran dipaksa untuk hidup tidak dapat diterima,” ungkap Trump, menurut yang dilansir dari Al Arabiya pada Selasa (26/8/2019).

“Iran saat ini berada di bawah tekanan keuangan,” imbuhnya.

Akan tetapi, ia tidak menampik komentar apakah ia akan menghapuskan sanksi minyak kepada Teheran. Hal tersebut untuk membawa negera tersebut pada meja perundingan.

Seperti yang diketahui, semalam terdapat satu pesawat yang membawa Zarif dilaporkan mendarat di kota Biarritz, Prancis. Biarritz merupakan wilayah atau lokasi pertemuan para pemimpin G7.

Diungkap oleh seorang pejabat Iran, yang berbicara dengan kondisi anonim, membenarkan bahwa pesawat Zarif tersebut sudah mendarat di Biarritz. “Zarif telah tiba di Biarritz,” ucap pejabat tersebut.

Namun pejabat tersebut menolak untuk memberikan rincian terkait agenda Zarif selama berada di kota tersebut. Tapi pejabat tersebut bisa memastikan jka Zarif tidak akan melakukan pertemuan dengan Trump.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News