oleh

Tugas Tempur, Putin Akan Kerahkan Senjata Hipersonik Dan Laser

Kabarin.co.id, Moskow – Menjalani tugas tempur, Rusia akan meningkatkan potensi pertahanan serta mengerahkan senjata modern, yang didalamnya termasuk juga senjata hipersonik dan laser.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Vladimir Vladimorvich Putin, rabu (6/11/2019).

Meski begitu, Putin juga menegaskan bahwa pengerahan senjata modern tersebut bukan untuk memberikan ancaman kepada negara mana pun.

“Angkatan Darat dan Angkatan Laut kami telah membuktikan kesiapan tertinggi mereka, dan kami berniat untuk membangun kemampuan pertahanan kami, menempatkan sistem tempur hipersonik dan laser pada posisi siap, serta senjata modern lainnya yang belum dimiliki negara lain,” Ucap Putin pada sebuah pertemuan dengan perwira senior, dan jaksa terkait dengan promosi jabatan, seperti yang dikutip dari Sputniknews.

Putin menilai, Moskow siap untuk melakukan apapun yang merasa diperlukan. “Untuk mendorong proses pelucutan senjata, dengan mempertimbangkan sistem senjata terbaru kami, yang tugas utamanya adalah menjamin keamanan kami, mengingat ancaman yang semakin besar terhadap kami,” paparnya.

Pernyataan dari mantan mata-mata KGB muncul pasca Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Mark Esper mencatat bahwa Moskow dan Beijing akan menantang supremasi Washington pada medan perang masa depan.

Takni dengan penuh semangat unutk mengejar program militer Artificial Intelegent (AI), serta AS tidak boleh ketinggalan.

Esper memaparkan perbandingan kompetisi kekuatan besar di perlombaan antariksa era Perang Dingin, ketika Amerika Serikat mulanya kagum dengan kemajuan Soviet. Seperti halnya peluncuran satelit Sputnik, namun selanjutnya terperangkap dalam perlombaan teknologi luar angkasa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News