oleh

Tumit Anda Kasar? Ini Cara Mengatasinya!

Kabarin.co.id – Tidak sedikit orang yang mencari cara untuk menghaluskan tumit lantaran tampak kasar, mengelupas, dan bahkan seperti bersisik tajam.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pada dasarnya bisa dilakukan dengan alternatif yang sangat sederhana. Sebab anda hanya dituntut untuk lebih kreatif dan mengumpulkan banyak referensi.

Menurut yang kami rangkum dari beberapa sumber, ada beberapa bahan di lingkungan sekitar yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi tumit yang kasar. Apa saja? Simak selengkapnya dibawah ini.

Daftar Bahan Alami Untuk Menghaluskan Tumit

Bahan yang kami rangkum ini terbilang sangat sederhana, jadi mungkin anda tidak sadar jika bahan yang dimaksud juga mempunyai peranan yang sangat berguna.

1. Garam Dapur

Pada dasarnya garam mempunyai manfaat sebagai bumbu dapur dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, jika dipelajari bahan tersebut juga berguna untuk menghaluskan kulit. Salah satunya ialah untuk tumit yang terasa kasar dan mengelupas.

Cara penggunaan pun cukup sederhana, yakni dengan merendam kaki pada air garam secara rutin. Tidak perlu lama, cukup 5 hingga 10 menit perhari hingga hasil benar-benar terasa.

2. Buah Pisang

Buah ini juga sangat umum dijadikan masker wajah yang berfungsi untuk mengencangkan kulit. Namun ternyata, pisang juga bermanfaat untuk mengatasi tumit pecah-pecah.

Caranya ialah dengan menghaluaskan buah pisang, kemudian dibubuhkan pada tumit dan didiamkan setidaknya 10 menit.

3. Baby Oil

Sedang mencari alternatif menghaluskan tumit dengan harga murah? Tentu baby oil bisa menjadi solusi bagi anda.

Cukup dioleskan setiap ingin tidur dimalam hari, maka tumit anda akan lebih lembut, halus, dan tercegah dari pecah-pecah.

Terlepas dari beberapa bahan diatas, anda juga bisa memanfaatkan buah alpukat, getah labu siam, minyak sayur, getah pepaya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News