Unggah Foto Polisi Dilempar Kotoran, Cuitan Kang Maman Viral

  • Bagikan
Unggah Foto Polisi Dilempar Kotoran, Cuitan Kang Maman Viral

Kabarin.co.id, Jakarta – Unggahan foto polisi di Sulawesi Tenggara yang dilempar kotoran, oleh jurnalis dan penulis Maman Suherman viral di media sosial.

Pria berkepala plontos yang akrab dipanggil Kang Maman tersebut menunjukkan empat foto polisi yang dilempar kotoran. Peristiwa terjadi di mapolda Sultra, Senin (28/10/2019).

Mahasiswa yang menggelar demo di depan Mapolda Sultra menjadi ricuh. Bahkan polisi yang mengamankan aksi itu pun ikut terkena dampaknya.

Jika umumnya massa menyerang petugas pengamanan dengan batu ketika terjadi kerusuhan. Namun kali ini mahasiswa melempar kotoran pada arah polisi.

Mengetahui insiden tersebut, Kang Maman melalui akun Instagramnya ikut memberikan pendapat. Ia berusaha tidak percaya atas kejadian tersebut.

“Sungguh, saya masih berusaha untuk tidak percaya, bahwa yang kalian lemparkan kepada sesama saudara kita, adalah tahi. Bayangkan, jika itu dilakukan terhadap dirimu, saudaramu, orangtuamu atau anak-anakmu,” tulis Kang Maman.

“Setega itukah dirimu?” “Sudah hilangkah keberadaban kita?” lanjutnya.

“Duka saya untuk semakin terkikisnya (rasa) kemanusiaan dan keberadaban kita kepada sesama.” tandasnya.

Hingga informasi ini ditulis, terdapat banyak sekali yang komentar yang disematkan oleh netizen. Bahkan unggahan Kang Maman tersebut mendapat ribuan like.

“Sungguh, saya masih berusaha untuk tidak percaya, bahwa kalian tembakkan kepada sesama saudara kita, adalah selongsong peluru.. Bayangkan, jika itu dilakukan terhadap dirimu, saudaramu, orangtuamu atau anak anakmu. Setwga itukah dirimu? Sudah hilangkan keberadaan kita? Duka saya untuk sesama semakin terkikisnya (rasa) kemanusiaan dan keberadaban kita kepada sesama.” komentar akun @officialpantara.

“Uwis ojo tukaran, delok komene kok mumet ndasku” timpal akun @orang.maiyah.

  • Bagikan