oleh

Untuk Takuti Warga, Polisi India Pakai Helm Corona

Kabarin.co.id, Jakarta – Dengan semakin meluasnya penyebaran Covid-19 pada berbagai belahan dunia, semakin banyak pula negara yang menerapkan soft dan hard lockdown.

Salah satunya yang terjadi di India, terdapat anggota polisi yang viral saat berpatroli menghadapi orang-orang yang masih keluar rumah.

Polisi tersebut mempunyai inisiatif untuk memodifikasi helmnya menjadi wujud virus corona dengan niat supaya warga memperhatikan ucaannya untuk tetap diam di rumah.

Secara aktif, Inspektur Rajesh babu, nama anggota polisi tersebut berpatroli mengadang orang-orang yang ke luar rumah.

Dengan modal helm merah berduri yang tampak seram, anggota tim kepolisian Tamil Nadi, Chennai, India tersebut ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa ancaman penyebaran virus corona sangat serius.

Sehingga dalam hal ini, sebisa mungkin berada di rumah akan sangat membantu penyebaran di tengah kondisi pandemi yang mengancam.

Sontak saja, aksi tersebut mengundang beragam komentar dan menjadi viral. Fotonya pun menjadi perbincangan warganet serta berseliweran pada berbagai media sosial.

“Saya penasaran gimana caranya dia bikin mahakarya seperti ini,” komentar salah satu netizen.

“Mungkin ini adalah cosplay terbaik di tahun ini,” timpal netizen lainnya.

“Tampilannya mungkin jelek dan menakutkan, tapi tujuannya untuk meningkatkan kesadaran agar waspada virus corona sepertinya berhasil,” imbuh yang lain.

Tidak berhenti pada Inspektur Rajesh saja, cara ini juga diterapkan oleh tim kepolisian yang lain di kota Hyderabad. Polisi pada pusat kota Hyderabad berbagi helm dengan wujud virus corona kepada polisi lalu lintas dalam upaya meningkatkan kesadaran bagi warga untuk tidak keluar rumah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News