oleh

Usai Nangis Azan Modifikasi Corona, Muazin Kuwait Viral

Kabarin.co.id, Jakarta – Media sosial, khususnya Twitter tengah dihebohkan dengan beredarnya rekaman azan shalat Jumat pada beberapa masjid Kuwait, Jumat (13/3/2020).

Menurut yang dilansir dari youm7, pasca Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Kuwait, meniadakan shalat Jumat kemarin melalui fatwa dan keputusan resmi, yang ada di kota Kuwait hanya azan shalat Jumat pada beberapa masjid.

Bahkan dalam beberapa rekaman yang beredar, terdengar muazin menangis ketika melantunkan azan dan melafalkan azan tersebut diakhir dengan kalimat :

ألا صلوا في رحالكم صلوا في بيوتكم

Ala shallu fi rihalikum, shallu fi buyutikum (Ingat shalatlah di kendaraan dan rumah masing-masing).

Otoritas agama Kuwait, meminta untuk umat Islam shalat di rumah, Jumat (13/3/2020). Kondisi tersebut merupakan bentuk dari tindakan melawan corona yang disertai menutup pintu masjid.

Dikutip dari Reuters, Jumat (13/3/2020), ditutupnya masjid menjadi penutupan segala aktivitas ibadah dan sosial yang umumnya diadakan masjid sehari-hari.

Warga pun dihimbau untuk melindungi diri dirumah serta berjaga-jaga dari serangan virus corona.

“Fatwa itu menghilangkan kebutuhan untuk menghadiri shalat pada hari Jumat di masjid-masjid, dan mengizinkan mereka di rumah, untuk melindungi orang-orang dari virus corona,” ucap perwakilan otoritas agama dalam dekrit agama yang dikeluarkan.

Informasi tambahan, Kuwait memberikan konfirmasi terkait dengan 20 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Untuk kemarin, Jumat (13/3/2020), Kuwait melaporkan adanya total 100 kasus yang terjadi dampak dari virus corona.

Sedangkan untuk sebelumnya, pemerintah Kuwait, Rabu (11/3/2020), mengumumkan penerbangan penumpang akan dibatalkan untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. Mulai dari tengah malam hari Jumat ke dan dari satu-satunya bandara Internasional Kuwait.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News