oleh

Valencia Resmi Menyandang Juara Copa del Rey

Kabarin.co.id – Valencia berhasil memenangkan juara Copa del Rey setelah berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di stadion Benito Villamarin, Sabtu (25/5) malam waktu setempat.

Valencia berhasil mencetak gol-gol kemenangan oleh Kevin Gameiro dimenit ke-22 dan Rodrigo Moreno dimenit ke-34. Sementara Barcelona hanya mampu mencetak 1 kali gol oleh Lionel Messi.

Barcelona terus mengejar ketinggalannya tersebut pada babak kedua. Namun upaya yang dilakukannya nyaris membuat Blaugrana kebobolan lagi saat babak awal tersebut.

Bola yang ditendang oleh Rodrigo Moreno adalah umpan dari Goncalo Guedes hampir saja menembus gawang lawang. Namun hanya sedikit melenceng ke arah kanan gawang Jasper Cillessen.

Saat memasuki menit ke-57, Barcelona pun hampir membobo pertahanan gawang lawan. Tendangan yang dilakukan oleh Messi saat menerima umpan dari Malcom membentur tiang gawang. Sehingga bola gagal menembus gawang lawan.

Bola tersebut lalu memantul ke arah Arturo Vidal. Akan tetapi pemain Chile itu melepaskan tendangannya hingga melambung tinggi.

 

Namun, Barcelona hampir berhasil menciptakan peluang dimenit ke-71. Gol nyari dicetak oleh Gerar Pique. Bola yang ditendangnya itu merupakan umpan dari Malcom melenceng sedikit.

Azulgrana berhasil memperkecil skor sehingga menjadi 1-2, setelah 2 menit dari peluang Pique. Upaya yang dilakukan Messi kali ini mampu membuahkan gol kemenangan.

 

Setelah itu, Barcelona semakin gencar untuk menyamakan kedudukan skornya. Tetapi rupanya, Barcelona gagal menembus pertahanan gawang lawan.

Saat ertandingan berakhir, artinya kemenangan Valencia sudah resmi atas Barcelona 2-1 dan mereka memastikan meraih gelar juara Copa del Rey.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo/Malcolm, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur/Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic/Carles Alena; Sergi Roberto, Lionel Messi (c), Coutinho.

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo/Geoffrey Kondogbia, Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno/Mouctar Diakhaby, Kevin Gameiro/Cristiano Piccini. (bac)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News