oleh

Video Asusila Di Dalam Mobil Dinas PBB Viral

Kabarin.co.id, New York – Media sosial dihebohkan dengan video asusila seorang wanita dengan gaun merah di di dalam mobil dinas PBB.

Disebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Tel Aviv, Israel. Video tersebut menunjukkan seorang wanita melakukan kontak seksual dengan seorang pria di kursi belakang mobil warna putih dengan beberapa tulisan PBB.

Menurut yang dikutip dari BBC, Sabtu (27/6/2020), PBB mengaku tengah menyelidiki insiden tersebut serta hampir mengidentifikasi beberapa orang yang tampak dalam video.

Dalam video, juga tampak penumpang lain yang berada di kursi depan, sedangkan pengemudi tidak terlihat ketika mobil bergerak menjauh.

“Kami shock dan prihatin serta sangat terganggu dengan apa yang terlihat di video ini,” ucap juru bicara Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres, Stephane Dujarric.

“Insiden ini bertentangan dengan semua yang kami perjuangkan dan telah bekerja untuk mencapai dalam hal memerangi kesalahan oleh staf PBB,” imbuhnya.

PBB mempunyai kebijakan ketat pada pelanggaran seksual oleh anggota stafnya. Staff bisa didisiplinkan apabila mereka ditemukan melanggar peraturan perilaku.

Sekjen Guterres juga sudah berjanji untuk mengambil pendekatan “toleransi nol” untuk pelanggaran seksual yang melibatkan anggota staff PBB.

“Kami berharap proses ini dapat disimpulkan dengan sangat cepat dan berniat untuk segera mengambil tindakan yang sesuai,” jelas Dujarric.

Heather Barr selaku co-director divisi hak-hak perempuan Human Rights Watch, menyebut bahwa dirinya tidak terkejut dengan video dari Israel tersebut.

“(Namun) PBB memiliki masalah yang lebih besar daripada video yang satu ini,” paparnya.

“Masalah itu adalah tentang tuduhan eksploitasi seksual dan pelecehan yang dilakukan oleh anggota staf PBB,” imbuh Barr.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News