oleh

Video Viral : Habib Rizieq Pulang Ke Indonesia? Ini Faktanya

Kabarin.co.id, Jakarta – Sedang viral sebuah video yang menampilkan kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Dalam video tersebut, Rizieq tampak berada di terminal kedatangan sebuah bandara. Sehingga muncul isu bahwa Rizieq sudah pulang ke Tanah Air.

Dijelaskan oleh Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM, Ronny F Sompie, Pihak imigrasi menyebut, sejauh ini belum ada data perlintasan Rizieq masuk ke Tanah Air.

“Sudah dicek di Bandara Soekarno-Hatta, Juanda dan Batam, belum ada perlintasan. Yang lainnya masih kita cek kembali,” jelas Ronny.

Sedangkan dari keterangan Ketua Tim Bantuan Hukum FPI, Sugito Prawiro, pihaknya masih belum mendengar kabar tersebut.

“Saya belum ada kabar, nanti saya cek,” ucap Sugito seperti dilansir detik.com, Sabtu (30/11/2019).

Menanggapi isu tersebut, juru bicara habib Rizieq Shihab, Abdul Chair langsung memberikan klarifikasi. Dijelaskan bahwa video tersebut merupakan hasil rekaman lama.

“Video itu di Surabaya kalau tidak salah. Sudah lama,” ungkap Abdul Chair ketika dikonfirmasi, seperti yang dilansir dari liputan6, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Lebih lanjut, Abdul Chair juga menyebut jika pihaknya masih berupaya untuk memulangkan habib Rizieq. Dan untuk saat ini, habib Rizieq masih tetap berada di Makkah. Terkait kapan tiba, lanjut Chair, belum bisa dipastikan.

“Habib Rizieq Shihab sedang diusahakan pulang ke Indonesia. Tentang kapan tibanya, kita belum tahu, sedang menunggu proses pulangnya beliau,” jelas Abdul Chair.

Berikut videonya :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News