oleh

Viral Aksi Jokowi Bagi-Bagi Sembako Di Jalanan

Kabarin.co.id, Jakarta – Aksi berbagi sembaku yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo 9Jokowi) pada sejumlah pengemudi ojek online dan masyarakat umum di Jalan Harmoni, Jakarta Pusat, menjadi viral di sosial media.

Jokowi yang mengendarai mobil sedan berwarna hitam, berbagi ratusan paket sembako pada Kamis sore, 9 April 2020.

Hal tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh pihak Istana. Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Mahmudin, membenarkan jika Presiden Jokowi sempat berbagi paket sembako pada masyarakat di pinggir Jalan Harmoni, serta pembagiannya dilakukan pada pukul 17.00 WIB.

“Presiden pulangnya ke arah Medan Merdeka Barat, ke arah Harmoni terus pulang menuju Kemayoran. Nah, sepanjang Kemayoran itu presiden membagi-bagikan sembako,” kata Bey saat dikonfirmasi Kamis petang.

Lebih lanjut, Bey juga menyebut bahwa jumlah dari sembako yang disiapkan sekitar 400 paket sembako. Sedangkan untuk pembagiannya, tidak hanya dilakukan apda satu titik, melainkan juga pada beberapa titik yang dilewati Jokowi.

Sedangkan untuk sasarannya, tidak hanya terbatas untuk pengemudi ojek online saja, melainkan juga masyarakat umum. Pedagang asongan beserta dengan masyarakat lainnya juga menjadi sasaran pembagian sembako tersebut.

“(Jumlah) 400 paket sembako, tetapi tidak dibagi di satu tenpat. Jadi berhenti, terus bagi-bagi terus jalan lagi gitu. Tidak hanya ojol, ada juga pedagang asongan dan lain-lain,” paparnya.

Untuk sebelumnya, dikabarkan Presiden Jokowi sudah memutuskan untuk memberikan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya.

Wilayah yang tercakup ialah Bogor, Depok, Tangerang Selatan, dan Bekasi yang kondisi ekonominya terdampak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Aksi tersebut diharap bisa membantu masyarakat yang terdampak penerapan PSBB di Ibu Kota.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News