oleh

Viral Anak Kecil Ikut Demo Kematian George Floyd

Kabarin.co.id, Jakarta – Pasca kematian George Floyd, banyak orang turun ke jalan untuk menjalankan aksi protes Black Lives Matter.

Di tengah demo yang sedang berlangsung, muncul satu video yang menarik perhatian netizen. Video tersebut tentang seorang gadis kecil yang ikut berpartisipasi turun ke jalanan New York.

Bersama dengan sekelompok demonstran lain, gadis tersebut meneriakkan “No Justice, No Peace”.

Video tersebut banyak beredar di media sosial, bahkan mampu memicu perdebatan terkait situasi yang tengah berlangsung di negara tersebut.

Video dibagikan oleh aktor sekaligus produser William Baldwin pada akun Twitter probadinya.

“Perhatian supremasi kulit putih: Inilah masa depan … dan dia tidak mengambil kotoran dari siapa pun. #GeorgeFloyd #BlackLivesMatter #Merrick,” tulis @BillyBaldwin dalam caption, dikutip India Today, Senin (8/6/2020).

Video dengan durasi 15 detik tersebut memperlihatkan seorang gadis kecil tengah berbaris dan berjalan sambil meneriakkan No Justice, No Peace bersama dengan demonstran yang lain.

Kemarahan dan keyakinan yang terpancar sangat jelas pada wjah gadis tersebut, menjadikan banyak netizen sedih sekaligus terinspirasi.

Bahkan beberapa selebriti lain juga ikut membagikan video tersebut. Mulai dari Mark Hamill, Jody Houser, Austin, hingga Halle Berry.

Diketahui, George Floyd meninggal pada 25 Mei 2020 silam, di Minneapolis pasca seorang polisi kulit putih menekan leher Floyd dengan lutut selama hampir 9 menit.

Polisi tersebut yang diketahui bernama Derek Chauvin, saat ini sudah didakwa atas kasus pembunuhan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News