oleh

Viral Antrean Kedai Kopi Sebelum Ditutup Karena Corona

Kabarin.co.id – Tokyo – Wabah virus corona pada kenyataannya menjadikan Jepang juga ikut kewalahan. Pasalnya kasus Covid-19 di negara tersebut mencapai 7.370, dengan angka kematian hingga 123 jiwa.

Menyikapi hal tersebut, Jepang pun langsung bergerak cepat guna menekan angka penyebaran Covid-19. Selain memberlakukan social distancing, yang termasuk work from home atau self isolation.

Jepang juga menutup tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian. Tidak terkecuali kedai kopi pun masuk didalamnya.

Untuk selama ini, kedai kopi dianggap sebagai area nongkrong yang paling nyaman bagi para warga Jepang. Dan pada akhirnya, kedai kopi ternama Starbucks pun terpaksa ditutup untuk sementara, terhitung sejak 9 April 2020.

Setidaknya, sekita 850 kedai kopi yang tersebar di Jepang, tidak menyediakan minuman ditengah pandemi Corona. Seperti yang dikutip dari Soranews, Senin (13/4/2020).

Sebelum ditutup, Starbucks diserbu oleh para penikmat kopi. Bahkan antrean pun mengular di depan kedai Starbucks pada berbagai cabang.

Dibagikan oleh salah satu akun @iiiikasu yang mengunggah beberapa foto, menampilkan kondisi antrean di depan kedai tersebut.

“Apalah orang menyadari alasan Starbucks? Agar orang tak berkumpul di depan kedai. Tapi lihat saja situasi ini,” tulisnya.

Unggahan tersebut pun sempat menjadi trending di Twitter Jepang. Tidak sedikit warganet yang merasa heran dengan orang yang justru rela antre hanya demi kopi.

“Tidak ada yang menutup dengan masker,” tulis @newpioneer.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News