oleh

Viral Cabe Ungu Mirip Terong, Warganet Heboh

Kabarin.co.id, Jakarta – Cabai menjadi makanan wajib bagi kalangan masyarakat di Indonesia. Rasanya yang pedas sangay digemari untuk campuran masakan ataupun sambal.

Secara umum, cabai bisa diolah dengan cara ditumbuk menjadi sambal pendamping lauk, atau dimasak dengan sayur untuk menambah citarasa rasa pedas.

Bahan pangan yang satu ini juga sangat mudah didapat di pasar tradisional dengan warna merah, oranye, kuning, dan juga hijau.

Akan tetapi, belum lama ini warganet dihebohkan dengan penampakan cabai warna ungi yang viral pasca diunggah oleh salah satu pengguna akun Twitter. Di Malaysia, ternyata cabai tersebut dikenal dengan Cili Api Ungu.

“Put this on Twitter in case you haven’t seen Cili Api Ungu,” tulis akun Twitter @shahidasupian.

Akun tersebut juga menyebut jika sayuran tersebut bukan terong, melainkan cabai ungu. Bahkan dari cita rasa, cabai tersebut cukup pedas.

“Dah jangan gaduh, ini bukan campuran dan bukan terong yang tersakiti, ini spesies cabai warna ungu, dah itu aja,” tambahnya.

Selain itu, pengguna Twitter itu juga menambahkan bahwa ketika masih mudah, cabai ini berwarna ungu. Akan tetapi, jika sudah matang dan siap panen, akan berubah menjadi merah atau orange.

Pantas saja, penampakan cabai ungu tersebut menjadi viral dan memperoleh banyak komentar dari warganet.

“Santai aja lah, ini cuma terong mini,” cuit salah seorang netizen.

“Aku pernah melihat yang berwarna putih juga! Untuk aku, cabai warna ungu ini tidak terlalu pedas alias lebih ke manis. Tapi untuk yang putih duh, pedasnya jangan ditanya,” timpal akun lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News