oleh

Viral Di Media Sosial, Ahok Memakai Baju Pertamina

Kabarin.co.id, Jakarta – Warganet dihebohkan dengan beredarnya foto Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan mengenakan baju Pertamina.

Foto tersebut pertama kali dibagikan atau diunggah oleh akun Instagram @aganharahap, Selasa (19/11/2019).

Pada keterangan foto Ahok yang viral tersebut, dijelaskan bahwa pengunggah memperoleh foto dari salah satu grup Whatsapp dengan kaliman : Sumber A1, Beliau tadi siang baru fitting seragam. INFO VALID.

Setidaknya, hingga berita ini ditulis, foto tersebut sudah disukai oleh ribuan orang serta memperoleh respon like sebanyak ratusan. Bahkan banyak pula yang membagikan ulang.

Akan tetapi, sangat disayangkan jika foto tersebut hanya hasil editan dari Agan Harahap. Ia menilai, foto tersebut diunggahnya sebagai sebuah bentuk sarkasme.

Ia pun menyebut, editan foto tersebut mempunyai kaitan dengan isu Ahok yang akan ditempatkan pada perusahaan BUMN Pertamina.

“Semakin besar penolakannya, saya semakin yakin kalau Ahok memang tepat berada di sana,” jelas Agan Harahap.

“Bangsa kita itu paling cepat kalau urusan-urusan beginian. Sedikit-sedikit bikin dan sebar hoax, fitnah dan sebagainya tanpa yakin akan kebenaran dan akibatnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Agan Harahap juga menilai bahwa ada begitu banyak orang yang suka menyebarkan berita yang sesuai dengan hatinya. Meski hal tersebut belum tente benar alias Hoax.

Dan begitupun sebaliknya, mereka akan membuang jauh kabar yang mempunyai pertentangan dengan hatinya. Jadi, apa yang ia lakukan merupakan sebagai bentuk respon terkait dengan kecenderungan warganet Indonesia di media sosial.

“Apa yang saya lakukan selama ini adalah merespons social behaviour kita dalam hidup bermedsos,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News