oleh

Viral Imbauan “Kawin Boleh Hamil Jangan”

Kabarin.co.id, Semarang – Media sosial dihebohkan dengan sebuah video pengumuman larangan hamil oleh petugas medis perempuan dengan cara keliling kampung. Ia menyampaikan, ibu hamil mudah terserang penyakit pada masa pandemi virus corona (Covid-19).

Video singkat dengan durasi 55 detik tersebut diunggah oleh akun Twitter @ahmadyanibs, Rabu (27/5/2020) pukul 01.30 WIB.

Berdasar dari informasi, pengumuman tersebut guna menunda kehamilan selama masa pandemi Covid-19 tersebut tarjadi di Kota Semarang. Pemilik akun menuliskan keterangan berupa :

“Kawin boleh, nikah boleh, hamil jangan. Tolong bapak-bapaknya ditahan dulu. Mamah Dedeh jangan meninggal dulu, ntar gak ada yang ngingetin bapak-bapak. Tolong ya, himbauan ini dipatuhi.”

Pada video tersebut, tampak petugas medis perempuan mengenakan kerudung serta masker dengan suara lantang menyampaikan pengumuman. Menggunakan alat pengeras suara di mobil, ia membaca teks pengumuman dari layar ponsel.

“Ibu ibu, Kami dari Puskesmas purwoyoso Dinas Kesehatan kota Semarang ingin menghimbau untuk ibu-ibu di Kelurahan purwoyoso khususnya di RW 3 untuk jangan hamil dulu ngih di masa pandemi ini, ingat hamil muda itu rawan dan banyak keluhan, daya tahan ibu-ibu nanti bisa turun, ibu-ibu bisa mual muntah dan mudah terserang covid-19, tunda hamil dulu, kawin boleh, nikah boleh tapi hamil jangan ingat ya ibu-ibu. Sekali lagi tunda hamil dulu, kawin boleh nikah boleh hamil jangan bapak bapaknya ditahan dulu nggih boleh nikah boleh kawin asal pakai kontrasepsi,” ucap petugas medis itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News