oleh

Viral Konspirasi Corona, Ini Kata IDI Riau

Kabarin.co.id, Pekanbaru – Dr Zulasdi SpB selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wiayah Riau, menepis kabar terkait dengan konspirasi corona yang dolakukan oleh pihak rumah sakit beserta tenaga medis.

Dilansir dari Tribunpekanbari.com, dr Zulasdi mengaku bahwa beberapa waktu terakhir cukup banyak rekan dan saudaranya yang bertanya terkait konspirasi tersebut.

Ia memaparkaan, informasi tersebut sama sekali tidak benar. Bahkan jika bisa memilih, pihaknya ingin merasa pasien biasa dibanding Covid-19.

“Banyak kawan-kawan dan saudara yang bertanya, seiring dengan ramainya berita di medsos tentang konspirasi Covid 19 dan keuntungan rumah sakit dan tenaga medis. Saya ingin sampaikan bahwa berita itu hoax dan prasangka buruk belaka. Tidak ada keuntungan rumah sakit apalagi tenaga kesehatan secara finansial, karena kalau disuruh memilih, mereka lebih baik mengurus pasien biasa dan covid ini tidak pernah ada,” ungkap Zulasdi, Sabtu (6/6/2020).

“Rumah sakit tidak segera bisa mencairkan biaya pasien Covid-19, dan kenyataannya masih banyak yg belum terbayarkan, hal ini tentu berdampak pada pemotongan gaji karyawan,” paparnya.

Ia mengakui, memang ada janji untuk tenaga kesehatan berupa insentif. Jika memang demikian, maka hal tersebut akan menolong tenaga medis beserta keluarganya untuk beli makanan bergizi.

“Namun hal ini tidak mengurangi pengabdian mereka, artinya dokter perawat dan semua tenaga kesehatan, penunjang termasuk satpam, sopir ambulance dan cleaning service semua beresiko terkena covid, dan sudah banyak yang sakit atau meninggal dunia tetap bekerja. Sudah atau belum insentif didapat tidak berpengaruh dalam pengabdiannya,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News