oleh

Viral Makan Telur Rebus Tengah Malam Tangkal Corona, Ini Kata Gugus Tugas

Kabarin.co.id, Medan – Media sosial kembali dibuat heboh dengan postingan yang menyebut jika terdapat seorang bayi baru lahir berbicara telur rebus bisa menolak bala.

Dalam unggahan yang beredar tersebut, disebutkan telur rebus yang dimakan tengah malam, bisa mencegah penyebaran virus corona.

Postingan mengenai bayi berbicara tersebut disebarkan pada beberapa akun media sosial. Dan didalam postingan yang beredar, dibuat narasi bayi yang menyuruh orang-orang untuk “makan telor godok sebelum jam 12” sebagai penolak bala.

Dijelaskan oleh juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumatera Utara (Sumut), Aris Yudhariansyah yang ikut angkat bicara. Ia menyebut jika telur rebus memang mempunyai kandungan gizi tertentu.

Akan tetapi, dalam hal ini belum ada penelitian yang menyebut bahwa dengan mengkonsumsi telur rebus, mampu menangkal penularan virus corona.

Aris menyebut jika telur memang mempunyai banyak kandungan baik. Dan bisa saja secara kebetulan mampu meningkatkan stamina lantaran protein yang ada pada telur.

“Telur rebus itu banyak kandungan baiknya. Mungkin kebetulan aja bisa meningkatkan stamina dan lain-lain karena protein di dalam telur. Tapi secara medis mungkin dokter yang kompeten di bidang itu,” papar Aris.

Menindak lanjuti hal tersebut, Aris pun meminta warga untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas asalnya.

Bahkan ia juga menghimbau bagi warga untuk tetap menerapkan hidup sehat serta mengingatkan warga supaya lebih menjaga kebersihan.

“Hidup sehat, makan yang bergizi. Sumber protein kan bukan hanya telur. Jangan terlalu mudah percaya,” terang Aris.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News