oleh

Viral Nenek 73 Tahun Jaga Portal Cegah Penyebaran Covid-19

Kabarin.co.id, Manado – Seorang nenek berusia 73 tahun asal pulau Siau, viral di media sosial lantaran menjadi penjaga portal di perbatasan antar kampung.

Nenek yang diketahui bernama Maria Kandati tersebut sangat menginspirasi bagi setiap orang yang melihat tindakannya.

Kenapa tidak, meski sudah menginjak usia yang begitu rentan terserang Covid-19, ia justru masih ingin menjadi tim relawan. Meski kemudian kesediaan dirinya justru dilarang oleh pemerintah dengan alasan kesehatan.

Diketahui, nenek Maria masuk apda daftar penerima program keluarga harapan, dari kementerian sosial. Saat ini, ia tinggal bersama cucunya di kampung Laghaeng, Lindongan Satu.

Ia juga membeberkan keinginannya untuk menjadi tim relawan, serta mengaku ikhlas menjadi penjaga portal.

Meski begitu, saat ini dia sudah tidak lagi bisa menjadi penjaga portal, lantaran dilarang pemerintah setempat dengan beberapa pertimbangan usia lanjut dan juga rentan terkena seranggan virus.

Pada pemaparannya, nenek Maria mengaku dengan tulus membantu pihak pemerintah meski tidak digaji.

“Ikhlas dan tulus saya membantu pemerintah biarpun tak ada gaji,” ucap Maria Kandati.

Sontak saja, aksi yang dilakukan oleh nenek maria memperoleh banyak apresiasi dari warga ataupun pemerintah setempat. Pasalnya di usia yang sudah lanjut, ia masih mempunyai semangat untuk bekerja.

Banyak warga yang mengaku jika semangat nenek Maria menjadi inspirasi untuk semua kalangan. Khususnya untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News