oleh

Viral ODGJ Tanpa Busana, Warga Bantul Heboh

Kabarin.co.id, Bantul – Belakangan tengah heboh keberadaan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang menimbulkan rasa resah pada kalangan warga di sekitar Pasar Ganjuran, Sumbermulyo, Bantul.

“Izin post min. Kenapa ya ada orang yang (maaf), kurang waras tiap hari tanpa pakaian berada di salah satu dusun di Kabupaten Bantul dibiarkan saja. Apa masyarakat gak risih bila ada anak kecil yg melihat. Karena itu menjadi hal yang tidak baik, mungkin keluarga dan lingkungan memang tidak masalah, tapi demi anak-anak yang kadang melihat orang tersebut, mbok tulung dinas terkait mengatasi hal ini. Lokasi sengaja gak saya tulis karena takut ada pihak yang gak berkenan, apabila ada yang ingin mengondisikan dan menempatkan di tempat yang layak, bisa inbox saya kasih tahu lokasi tepatnya. #DinasSosialBantu,” tulis akun Viona Anindita pada postingannya di Grup Facebook ICJ Info Cegatan Jogja, Rabu (4/3/2020).

Pada post tersebut, Viona juga mengunggah sebuah gambar yang menampilkan seorang pria lusuh dengan rambut putih tengah duduk tanpa busana.

Hingga saat ini, postingan tersebut telah disukai ratusan lebih, serta ikut dikomentari oleh warganet lain. Beberapa dari mereka, menyebut dan menyarankan untuk warga sekitar supaya memberi baju layak, atau setidaknya sarung untuk dikenakan oleh ODGJ tersebut.

“Suruh pakai sarung aja buat nutupi, dikasih kalo mau,” komentar akun Anik Meza.

Viona Anindita pun menjelaskan jika pria tersebut merupakan salah satu warga kampung yang tidak jauh dari lokasi.

“Dulu sama pak kepala dusun situ sudah dibuatkan rumah, tapi tidak mau memempati dan memilih liar di jalan, meskipun hanya sekitar pekarangan saja. Dia selalu tanpa busana,” papar Viona dikutip dari Suarajogja.id, Rabu (4/3/2020).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News