oleh

Viral Partai Allah, Dampak Dari Rusuh Kongres PAN

Kabarin.co.id, Jakarta – Ramai diberitakan bahwa Kongres PAN memanas yang juga diikuti aksi lempar kursi dan melukai beberapa orang. Lantaran adanya aksi ricuh tersebut, Partai Allah menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Ramainya aksi lempar kursi di Kongres PAN, Kendari, Sulawesi tenggara, menjadi perhatian dari netizen di Indonesia.

Di jejaring sosial Twitter, banyak warganet yang ramai membahas foto-foto rusuh di kongres arau juga ikut berkomentar melalui cuitan.

Yang menjadikannya unik, ada trending topic yang melambung gara-gara kejadian tersebut. “Partai Allah” berada di deretan trending topic Twitter di Indonesia.

Posisinya menempati urutan ketujuh dengan 1.773 tweet seperti yang dikutip dari DetikNet, Selasa (11/2/2020).

Kenapa harus Partai Allah? Jika netizen ingat zaman ramai Pemilu 2019 silam, Partai Allah merupakan sebutan yang diucapkan oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

Ucapannya tersebut dianggap kontroversial lantaran seolah-olah lawan politiknya menjadi partai setan.

Dan ketika terjadi aksi rusuh pada Kongres PAN di Kendari, netizen pun menjadi flashback pada ucapan yang dilontarkan oleh Amein Rais tersebut, yakni dengan sebutan “Partai Allah”.

Dalam beberapa kicauan mereka (netizen), merasa ironi dan bertanya kenapa Partai Allah bisa jatuh dalam aksi kekerasan.

Dibalik kejadian tersebut, tentu memunculkan banyak kritikan dari netizen. Mereka menilai, PAN harusnya bisa memberikan pendidikan politik yang baik untuk masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News