oleh

Viral Pasar Tanah Abang Tutup Akibat Corona, Ini Faktanya

Kabarin.co.id, Jakarta – Belakangan sempat viral tentang sebuah edaran yang menyebut jika PD Pasar Jaya menutup Pasar Tanah Abang, Jakarta selama 2 pekan ke depan.

Kondisi tersebut merupakan bagian dari pengambilan sikap terkait dengan penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia. Serta sudah sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Virus Disease (Covid-19).

Bahkan pihak Manajemen PD Pasar Jaya juga dikabarkan ikut mendukung imbauan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut.

Sebab Pasar Tanah Abang selalu dikunjungi oleh ribuan pengunjung setiap harinya, sehingga mempunyai potensi untuk terjadinya penularan.

Maka dari itu, pasar Tanah Abang diputuskan untuk ditutup sementara, terhitung sejak 14-27 Maret 2020.

Kami berharap dengan kebijakan penutupan sementara waktu kawasan perdagangan Tanah Abang dapat meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus covid-19,” tulis edaran yang mengatasnamakan PD Pasar Jaya tersebut.

Dimintai konfirmasi mengenai kabar tersebut, Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arif Nasrudin, memastikan jika kabar tersebut tidaklah benar. Pasar Tanah Abang masih tetap beroperasi secara normal dan tidak ada rencana untuk penutupan.

“Sampai saat ini isu yang beredar tentang tutupnya pasar Tanah Abang Blok A, B, F dan G tidak benar. Dan seluruh pasar tetap beroperasi normal,” ucap Arif dikutip dari JawaPos.com, Selasa (17/3/2020).

Arif juga menghimbau bagi para pedagang dan pembeli Pasar Tanah Abang, tidak terlalu khawatir. Dan juga termakan dengan kabar bohong yang tengah beredar.

Faktanya, PD Pasar Jaya tidak menutup Pasar Tanah Abang sebagai dampak dari mewabahnya virus corona. Sehingga transaksi jual beli di pasar tersebut masih berjalan normal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News