Viral Penipu Jujur, Mengaku Karena Gagal Kelabui Korban

  • Bagikan
Viral Penipu Jujur, Mengaku Karena Gagal Kelabui Korban

Kabarin.co.id, Jakarta – Belakangan muncul rekaman pembicaraan yang menjadi viral. Rekaman tersebut diunggah oleh salah satu pengguna Twitter, Satya Permana viral. Sontak saja hal tersebut membuat netizen heboh untuk ikut memberikan komentar.

Pada penjelasan di Twitternya, Satya mengaku bahwa ia mendapat telepon dari seorang pria yang mengaku berasa dari perusahaan Gojek. Pria tersebut menjelaskan, Satya menang hadiah Gopay sebesar Rp 1 juta.

“Tadi sore dapet telpon ngakunya dari GOJEK Indonesia, katanya gue dapat Gopay 1 juta, syaratnya nyebutin kode OTP yg dikirim via SMS. Familiar?,” tulis Satya di Twitter, Jumat (25/10/2019).

Karena sudah familiar dan merasa curiga, Stya justru memberikan kode One Time Password (OTP) yang salah guna mengisengi pria tersebut. Akan tetapi, ternyata si pria justri langsung mematikan sambungan teleponnya.

“Gue nyebutin kode OTP yang salah berkali-kali, dia matiin telepon. Iseng, gue telepon balik, gue record, hasilnya mengejutkan,” lanjut Satya.

 

Ketika ditelepon balik, pria tersebut jujur dan mengaku bahwa sudah menipu. Si pria mengaku sudah gagal menipu Satya.

“Ini saya penipuan pak, nggak ada cashback satu juta itu, hanya ditipu saja bapak, gagal ditipu bapak,” ucap si penipu.

Kondisi tersebut membuat Satya tertawa serta tidak menyangka. Bahkan Satya juga bertanya terkait alasan si penipu mengakui perbuatannya.

“Lah nipu kok ngaku sih pak, gimana dah, oh jadi saya gagal ditipu nih?,” ucap Satya.

  • Bagikan