Viral! Penjelasan KAI Terkait Masinis Turun Kereta Dan Beli Nasi Uduk

  • Bagikan
Viral! Penjelasan KAI Terkait Masinis Turun Kereta Dan Beli Nasi Uduk
Screenshoot Video Media Sosial

Kabarin.co.id, Jakarta – Terdapat sebuah video yang sempat membuat heboh di media sosial yang menampilkan rangkaian kereta api (KA), berhenti di perlintasan jalan raya.

Yang menjadikannya unik, ketika kereta tengah berhenti menunggu signal hijau, sang masinis justru turun dan membeli nasi uduk.

Pada rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @riweuh_id, tampak seorang pria mengenakan seragam lengkap dengan lencana Kereta Api Indonesia (KAI). Ia berjalan pada sebuah warung dan kemudian naik pada bagian lokomotif kereta.

Postingan tersebut viral dengan keterangan “Tinggal bentar beli nasi uduk”. Dan tidak sedikit beberapa kendaraan yang tampak berhenti merasa kesal lantaran harus menunggu pria yang diduga masinis tersebut.

Terkait dengan video viral yang beredar tersebut, Senior Manager PT KAI Daop 1 menjelaskan bahwa penutupan perlintasan sebidang tersebut bukan karena tengah menunggu asisten masinis dari Lokomotif CC 206 13 33.

Diketahui, kejadian berlangsung pada 31 Oktober 2019. KA Pangrango Sukabumi-Bogor dengan nomor 393 tengah melakukan pemberhentian di Stasiun Parungkuda.

Hal tersebut untuk proses naik dan turun penumpang di Stasiun Parungkuda, Sukabumi, dan Jawa Barat.

“Setiap Kereta Api yang berhenti di Stasiun Parungkuda, Lokomotifnya akan menutup Jl. Parakan Salak yang tepat berada di ujung emplasemen stasiun. Hal tersebut dikarenakan stasiun yang kecil dan emplasemen stasiun yang tidak cukup panjang, sehingga posisi Semboyan 10 G yang merupakan tanda berhenti lokomotif berada sejajar dengan perlintasan sebidang,” jelas Eva melalui siaran pers pada Jumat, 8 November 2019.

“Tidak benar bahwa penutupan tersebut dikarenakan menunggu masinis yang sedang membeli makanan. Kejadian penutupan perlintasan tersebut selalu terjadi setiap harinya dan merupakan hal yang normal terjadi di Stasiun Parungkuda,” paparnya.

  • Bagikan