oleh

Viral Posisi Duduk Jokowi, Guru Yoga Pun Heran

Kabarin.co.id, Jakarta – Posisi duduk dari kaki Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika sedang duduk lesehan di undakan Istana menjadi hal menarik yang diperhatikan oleh publik. Bahkan, cara duduk Jokowi tersebut menjadi perbincangan lantaran kakinya tampak menyilang serta menekuk-nekuk.

Posisi duduk Jokowi tersebut juga viral di media sosial dengan tagar #JokowiChallenge. Setidaknya beberapa orang yang mencoba, mengaku bahwa dirinya kram.

Karena ramai menjadi perbincangan, Astrik Amalia yang mempunyai profesi sebagai instruktur yoga, menyebut bahwa dirinya kagum dengan kelenturan kaki Jokowo. Ia menilai, tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut, karena termasuk pada posisi susah.

“Saya yang guru yoga aja kagum dengan kelenturan Jokowi. Hanya orang tertentu saja yang bisa,” ungkap Astrid, seperti dilansir dari detikcom, Rabu (23/10/2019).

Lebih lanjut, Astrid juga mengaku bahwa posisi duduk Jokowi memang kurang lazim bagi orang umum. Hal tersebut dikarenakan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu. Ia menjelaskan, posisi duduk tersebut hanya bisa dilakukan oleh kalangan orang yang mempunyai telapak tangan panjang.

Sedangkan pada gerakan yoga, posisi duduk yang umum dipraktekkan ialah Sukhasana, yakni posisi duduk dengan menyilangkan kaki. Hal itu juga, sebut Astrid, kebanyakan dari orang kurang bisa menerapkan lantaran kurang lentur.

“Berarti kaki Jokowi panjang dan lentur. Keren banget. Berarti dia sehat dan banyak bergerak. Mungkin banyak jalan, lari dan berolahraga, terutama melakukan stretching. Perlu ditiru,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News