oleh

Viral Surat Warga Minta Presiden Tak Salurkan Bansos Lewat Perangkat Desa

Kabarin.co.id, Jakarta – Pihak pemerintah sudah memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak virus corona (Covid-19) melalui perangkat desa supaya lebih cepat terjangkau.

Akan tetapi, sangat disayangkan bahwa banyak perangkat desa yang dilaporkan oleh warganya lantaran pembagian bantuan tidak tepat sasaran.

Belakangan ini, media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah surat tulisan tangan yang ditujukan kepada presiden, gubernur, dan juga bupati terkait dengan penyaluran bansos.

Salah satu akun Instagram yang juga ikut serta membagikan surat viral tersebut, ialah @viralrepost.id, yang dibagikan pada Minggu (26/4/2020).

“Foto secarik surat yang dituliskan oleh seorang warga viral di media sosial. Surat tersebut viral karena ditujukan untuk bapak presiden Indonesia, gubernur, dan bupati. Dalam surat yang tidak diketahui identitasnya ini mengingatkan agar bantuan sembako pandemi Covid-19 atau virus corona tidak disalurkan melalui perangkat desa, baik melalui RW maupun RT,” tulis akun tersebut memberi keterangan foto unggahannya.

Surat tersebut berisi tentang permintaan penyaluran bantuan sosial supaya tidak melalui perangkat desa, lantaran ada indikasi kecurangan.

“Kepada Yth. Bapak Presiden, Bapak Gubernur, dan Bapak Bupati. Dengan hormat, tolong Pak kalau mau ngasih bantuan sosial virus Covid-19 jangan lewat RT, RW, dan perangkat desa karena warga tidak pernah dapat jatah. Biasanya malah yang dapat saudara-saudara dan teman – teman dekat mereka. Fakta,” demikian isi surat tersebut.

Meski tidak diketahui siapa yang menulis surat tersebut, akan tetapi program penyaluran bantuan sosial seharusnya menjadi bahan evaluasi dari beberapa pihak terkait agar tidak salah sasaran.

Dalam hal ini, masyarakat juga harus ikut serta dalam mengawasi pendistribusian bantuan supaya bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News