oleh

Viral Tim Medis Pakaian Lengkap Evakuasi Bule Di Sanur

Kabarin.co.id, Denpasar – Media sosial sempat heboh dengan proses evakuasi turis asing. Sesuai dengan rekaman video, tampak para petugas lengkap dengan alat pelindung diri (APD) mirip evakuasi pasien Covid-19 yang merupakan warga negara asing.

Kejadian tersebut diketahui terjadi di Pantai Sindu, Sanur, Denpasar Selatan, Jumat (27/3/2020) sekitar pukul 13.00. Diketahui, WNA tersebut bernama Sven Uwg Wodor asal Jerman.

Pria berusia 51 tahun tersebut diketahui jatuh pingsan di pinggir pantai lantaran kelelahan. “Dia kelelahan. Usianya juga sudah lumayan tua,” terang Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Nyoman Wirajaya.

Insiden tersebut sempat membuat heboh warga sekitar. Sebab kejadian tersebut terjadi di tengah wabah corona. Terlebih petugas yang mengevakuasi mengenakan alat pelindung diri yang lengkap.

Warga sekitar pun tidak berani untuk mendekat. “Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bali Mandara, Sanur,” imbuh Wirajaya.

Korban merupakan kelahiran 19 Juli 1968 dan menginap di Hotel Agung, Jalan Danau Tamblingan, Sanur Denpasar Selatan bersama dengan anggota keluarganya.

Menurut yang tercatat, mereka menginap sejak empat hari sebelum kejadian. Dan rencananya, mereka akan meninggalkan Bali pada akhir Maret 2020.

Lebih lanjut, Wirajaya juga menyebut jika penyakit WNA tersebut masih belum diketahui. Sehingga tidak bisa memastikan ataupun mengaitkan kondisi tersebut dengan Covid-19, tepatnya sebelum dilakukan tes medis.

“Penyakitnya belum bisa dipastikan. Jadi belum bisa dikaitkan dengan Covid-19 sebelum hasil medis keluar,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News