oleh

Viral Video Kawin Tangkap, Polisi : Mereka Saling Cinta

Kabarin.co.id, Jakarta – Media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah video yang disebut-sebut sebagai praktik kawin tangkap.

Pada video yang viral tersebut, tampak beberapa pria yang tengah memaksa perempuan untuk dibawa. Sang perempuan tersebut pun tampak menangis serta tidak terima saat dibawa. Kejadian itu disebut terjadi di daerah Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolres Sumba Barat, AKBP Khairul Saleh membenarkan adanya kejadian tersebut. Peristiwa terjadi pada 16 Juni 2020. Pihak kepolisian juga sudah menyelidiki serta memanggil beberapa pihak terkait video.

“Ya betul, terkait yang viral, kita sudah lakukan penyelidikan. Kita sudah interogasi 8 saksi termasuk pihak korban, keluarga korban, dan terlapor ataupun pihak yang melakukan kawin tangkap,” jelas Khairul Saleh dalam tayangan iNews Special Report, Sabtu (4/7/2020).

Setelah dilakukan penyelidikan dan menginterogasi korban dan sejumlah saksi, tidak ada unsur pidana yang bisa menjerat pelaku yang ada dalam video tersebut.

Pasalnya, ucap Khairul, tidak ada pihak yang dirugikan lantaran memang sang perempuan dan laki-laki tersebut sama-sama saling mencintai.

“Nah itu menurut mereka tidak ada keberatan dari hasil interogasi kita. Jadi malah mereka saling mencintai,” paparnya.

Khairul pun memastikan bahwa pelaku dan korban yang sudah diperiksa merupakan orang yang dalam video.

“Termasuk perempuan yang kita periksa, kita interogasi, dia mengatakan kami menerima dan 9 juli ini mereka akan melaksanakan pernikahan. iya itu yang di video. Kejadian tanggal 16 juni 2020,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News