oleh

Viral Video Orang Tergeletak Di Kemanggisan, Polisi : Dia Tak Waras

Kabarin.co.id, Jakarta – Kapolsek Palmerah Komisaris Supriyanto dalam pernyataannya, menyebut jika pada video viral oraang tergeletak di jalan Kemanggisan Ilir bukanlah dikarenakan terinfeksi virus corona seperti yang sudah disangkakan oleh banyak orang.

Dalam hal ini, Supriyanto telah menerima informasi terkait dengan video viral tersebut. Dalam video yang tengah beredar luas di media sosial serta Whatsapp tersebut, tampak ada seseorang tergeletak di tengah jalan.

Kejadian tersebut tampak berlangsung di lokasi Jalan Kemanggisan Ilir IV, Jakarta Barat. “Kejadian lima hari lalu,” papar Supriyanto dikutip dari Tempo, Sabtu (28/3/2020).

Supriyanto menilai jika orang tersebut tergeletak di jalan bukan karena terkena infeksi Covid-19. Bahkan ia juga menyebut jika orang dalam video merupakan orang tidak waras.

“Dia orang gila. Setelah tiduran, dia jalan lagi langsung pergi,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, dalam satu pekan terakhir, ada begitu banyak video di media sosial dan grup-grup whatsapp yang menunjukkan orang pingsan, kejang, dan terkapar di tempat umum.

Lantaran tengah heboh pandemi virus corona, tidak sedikit netizen yang beranggapan atau bahkan mengaitkan kejadian tersebut dengan virus covid-19.

Beberpaa di antara penyebar video hoax corona tersebut, telah ditangkap oleh pihak kepolisian. Sebagai contoh, anggota Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua pelaku penyebar video security pingsan di Kawasan Sentral Latumenten, Grogol Petamburan.

Penyebar dari video hoax yang viral tersebut, seakan menarasikan bahwa petugas keamanan tersebut terjangkit virus corona. Padahal setelah dilakukan pemeriksaan medis, security yang diketahui bernama Bagaskara hanya menderita flu biasa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News