oleh

Viral Video Pasien Covid-19 Main Takraw, Pemkab Buol Ajukan PSBB

Kabarin.co.id, Jakarta – Tampak sedang bermain takraw di lapangan terbuka, video lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah viral di media sosial. Kelima pasien tersebut sedang menjalani isolasi di Rusunawa Pemkap Buol.

Ditanggapi oleh jubir Tim Gugus Covid-19 Buol, dr. Aryanto Panambang, dikonfirmasi Senin (4/5/2020) malam, seperti dikutip dari detikcom.

“Pasien positif COVID-19 di Buol ada sebanyak 19 orang, lima pasien jalani isolasi di RSUD. Mokoyurli dan 15 pasien lainnya dirawat isolasi di Rusunawa Pemkab Buol di Kelurahan Leok 2. Semua pasien harus beraktivitas di tempat yang telah di tentukan, bukan di lapangan terbuka,” ucap Aryanto Panambang.

Ia menyebut jika lokasi Rusunawa cukup jauh dari pemukiman warga. Akan tetai, pasien tidak dianjurkan melakukan aktivitas olahraga di lapangan terbuka.

“Jaraknya sekitar 500 KM, walaupun jaraknya jauh dari pemukiman, akan tetapi masih sering dilalui oleh masyarakat. Nah itu sangat berbahaya sekali, sementra kami berharap virus virus tersebut, tidak lagi menular pada orang lain,” paparnya.

Sedangkan untuk sebelumnya, Pemkab Buol memutuskan untuk mengambil langkah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penyebaran Covid-19 meluas di wilayahnya.

“Usulan PSBB tersebut disampaikan langsung usai melaksanakan rapat koordinasi bersama tim gugus tugas penanganan pasien COVID-19 di Buol. Langkah PSBB diusulkan karena pasien yang terkonfirmasi positif Corona dinilai mengalami peningkatan drastis.” ungkap Bupati Buol Amiruddin Rauf pada video resmi yang dirilis oleh Pemkab Buol, Senin (4/5/2020) sekitar pukul 17.20 WITA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News