oleh

Viral Youtuber Robek Al-Quran, Videonya Banjir Kecaman Publik

Kabarin.co.id, Jakarta – Salah seorang Youtuber dengan kanal Apostate Prophet menuai kecaman publik. Hal tersebut dikarenakan ia menunjukkan aksi merobek Al-Quran.

Youtuber dengan nama Ridvan Aydemir tersebut mengunggah video dengan judul “Why I am Ripping Apart the Quran”.

Video yang ia unggah pada 26 Agustus tersebut, Ridvan menyebut jika aksinya sebagai bentuk protes pada ucapan Ali Dawah yang mengatakan bahwa orang-orang yang meninggalkan Islam berhak dieksekusi.

Mengutip dari Hops.id, dulunya Ridvan merupakan penganut agama Islam. Ia menganut aliran Islam Sunni.

Ridvan mengunggah video dengan durasi 6 menit dan melibatkan Youtuber lain, yakni David Wood. Pada menit pertama, Ridvan sudah merobek lembaran pertama yang membuat David Wood terkejut.

Pada menit selanjutnya, Ridvan kembali merobek beberapa lembaran lagi dan meremas lembaran tersebut. Aksi yang dilakukan Ridvan sebagai bentuk protes, dalam captionnya, si pemilik kanal Apostate prophet menuliskan pesannya.

Aksi ini dilakukan sebagai respon terhadap Ali Dawah yang dengan terbuka mengatakan bahwa aku, beserta orang-orang yang meninggalkan Islam dan bicara tentang itu, layak untuk dieksekusi dengan hukum Islam, juga bahwa para muslim akan menyaksikannya dengan bangga. Para muslim apologists lainnya telah setuju dan menyepakati hal tersebut. Tidak bisa orang menerima hal semacam itu sebagai kelumrahan. Apakah merobek Quran benar-benar lebih buruk daripada ajakan untuk membunuh orang karena tak lagi mempercayai suatu agama?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News