oleh

Wali Murid Marah-Marah Ke Pengurus Ponpes Di Pekan Baru, Videonya Viral

Kabarin.co.id, Pekanbaru – Sebuah video dengan durasi singkat beredar di media sosial. Dalam video menampilkan seorang wali murid yang marah-marah pada pengurus pondok pesantren (ponpes). Motifnya lantaran dirinya tidak terima sang anak dikeluarkan dari sekolah tersebut.

Diketahui, video viral tersebut berada di lingkungan Ponpes Al Mujtahadah, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Hendrizal selaku wali murid, mengaku emosi lantaran anaknya dengan inisial BR tidak bisa mengikuti ujian dan dikeluarkan dari ponpes. Akan tetapi, ia mengaku sempat berdialog baik-baik dengan dua pengurus yang akrab disapa Umi dan Ustaz Riko.

“Yang viral itu saat bagian terakhir saja. Awal-awal saya mediasi dengan keduanya dan bicara baik-baik,” ucap Hendrizal dikutip dari iNews di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (5/3/2020).

Ia menyebut, ketika bertamu ke ponpes tersebut, kedua pengurus sempat enggan untuk menemuinya. Hendrizal pun sabar untuk menunggu hingga mereka akhirnya bisa bertatap muka serta melakukan mediasi.

Kala itu, ia memohon supaya pihak ponpes mau menerima anaknya kembali bersekolah disana. Namun permintaannya itu ditolak secara tegs, sehingga emosinya naik.

“Anak saya diminta supaya ambil Paket C. Kalau tahu seperti itu, kenapa dari awal saya sekolahkan. Mending dari awal saya suruh dia ikut Paket C, jadi tidak habiskan uang,” paparnya.

Dan untuk saat ini, jelas Hendrizal, persoalan suah selesai pasca dilakukan mediasi dengan beberapa pihak, termasuk Kanwil Kementerian Agama (Kemenag), serta keluar rekomendasi terkait dengan masalah tersebut.

“Sudah selesai. Tapi anak saya cuma saya suruh ikut ujian saja,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News