oleh

Warga Tana Toraja Dihebohkan Dengan Nabi Palsu

Kabarin.co.id, Makassar – Warga digegerkan dengan seorang pria asal Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pria yang diketahui bernama Paruru Daeng Tau tersebut mengaku sebagai nabi terakhir di dunia.

Paruru yang sudah mempunyai pengikut dengan jumlah hingga 88 keluarga, memberikan ajaran berbeda dengan Islam. Salah satunya ialah menjalankan salat dua kali serta tidak mewajibkan berpuasa.

Kepalsuan nabi Paruru terungkap pada saat MUI memperoleh laporan terkait dengan adanya pelaksanaan ajaran agama Islam yang menyimpang.

“Nama ajarannya kata dia tetap Islam lembaga penegak amanah adat dan Pancasila. Dia ini mengaku sebagai nabi, bagaimana dia mengaku nabi dan bagaimana caranya mungkin bukan saya yang sampaikan,” ucap Paur Humas Polres Tana Toraja Aiptu Erwin dilansir dari detikcom, Senin (2/12/2019).

Berawal dari laporan MUI tersebut, Polres Tana Toraja langsung menjemput Paruru. Ia dibawa ke kantor polisi guna diamankan dari amuk masyarakat.

“Setelah itu, belum ada pelaporan resmi.T etapi bukan karena tidak ada laporan polres tidak melakukan apa apa. Lalu orang ini dibawa ke Polres untuk dilakukan pengamanan atau diamankan jangan sampai terjadi amuk massa,” paparnya.

Pasca sempat diamankan oleh polisi, Jumat (29/11/2019), Paruru selanjutnya menghilang dan bersembunyi. Polisi menduga jika Paruru si Nabi palsu tersebut telah meninggalkan Tana Toraja.

“Orang ini informasinya juga sudah tidak ada lagi di Tana Toraja. Saya tidak bilang lari ya, tapi meninggalkan Toraja,” kata Erwin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News