oleh

Warganet Heboh Temuan Sampah Indonesia Di Jepang

Kabarin.co.id, Jakarta – Salah seorang warga Indonesia yang tengah berada di Jepang, mengaku jika dirinya melihat satu-satunya sampah di Negeri Sakura tersebut merupakan sampah dari negara asalnya.

Selanjutnya ia mengabadikan momen tersebut untuk membuktikan bahwa sampah tersebut memang benar-benar berasal dari Indonesia.

Pada sebuah video yang ia unggah di aplikasi TikTok melalui akunnya @hassanhans.

“Beberapa hari ke Jepang, belum pernah nemu sampah. Sekali nemu langsung bikin emosi dong,” kata pembuat video itu.

Ia menunjukkan sebuah kondisi jalan di Jepang yang begitu bersih dari sampah. Selanjutnya ia mengarahkan kameranya pada sebuah sudut jalanan guna menunjukkan satu-satunya sampah yang berserakan.

Ia menemukan sampah plastik bungkus kacang atom pedas, beberapa bungkus sambal saset, serta beberapa buntalan tisu bekas.

“Ternyata punya siapa hayoo? Ga**da pedas dong, sama sambal. Hayo nggone sopo ngaku! nek gak tak sunati ngepok,” kata pembuat video itu kesal.

Si pembuat video juga mengaku malu melihat sampah plastik yang berserakan tersebut. “Jangan dicontoh ya guys, malu” tulisnya.

Ia pun mengunggah video agar menjadi pelajaran untuk para pelancong dari Indonesia supaya tidak membuang sampah sembarangan.

“Jangan dicontoh ya, guys! Malu banget enggak sih kalau kita dicap jorok di negara lain” pesan pembuat video tersebut.

Video TikTok itu pun menjadi viral. Bahkan tidak sedikit warganet yang malu hanya dengan melihat video tersebut.

“Nonton videone tok kok isi ya, (nonton videonya doang kok malu ya -red),” tulis warganet.

“Aw malu banget, enggak bisa ya sampah dmasukin dalam tas dulu kalau enggak nemu tong sampah?” komentar warganet lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News