oleh

WhatsApp Rilis Fitur Transfer Uang dan Berikan Cashback

Jakarta, CNN Indonesia —

WhatsApp mulai mengembangkan serangkaian fitur baru untuk mengakomodasi kebutuhan penggunanya. Salah satunya adalah fitur transfer uang yang diuji di India dan Brasil.

WhatsApp memperkenalkan fitur pembayaran melalui kolom chat pada Agustus lalu buat mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi yang diberi nama WhatsApp Payments. Anak perusahaan Facebook itu juga memberikan promo berupa cashback.

Fitur WhatsApp Payments ditawarkan oleh aplikasi pesan instan ini sebagai sebuah cara aman dan mudah untuk mengirim uang. Fitur tersebut dikabarkan hadir untuk pengguna yang berada di India dan Brasil yang sudah menggunakan WhatsApp beta versi 2.21.17 untuk Android, seperti dilansir dari WABetaInfo.

Selain itu, saat ini WhatsApp juga dikabarkan sedang mengembangkan fitur cashback untuk melengkapi fitur pembayaran tersebut. Cashback ini dikabarkan akan masuk ke ponsel pengguna 48 jam setelah transaksi melalui WhatsApp Payments.

Seperti dilansir Android Police, cashback itu akan diterima pengguna WhatsApp di India selama masa promosi adalah 10 Rupee atau sekitar Rp1,927.

Nominal tersebut sangat kecil, namun tidak menutup kemungkinan skema pemberian cashback akan berubah-ubah sesuai promosi yang dilakukan pihak WhatsApp untuk menarik minat pengguna pada WhatsApp Payments.

Fitur WhatsApp Payments saat ini sedang dikembangkan untuk versi aplikasi yang akan datang.

Selain itu belum ada keterangan resmi mengenai kapan fitur ini akan dirilis ke publik. Sebuah fitur beta biasanya akan bisa digunakan oleh pengguna secara luas dalam beberapa minggu sejak dilakukan diperkenalkan.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/ayp)


Sumber Liputan6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *