oleh

Youtuber Asal Korea Selatan Ganti Nama Setelah Jadi Mualaf

Kabarin.co.id, Jakarta – Tengah ramai menjadi perbincangkan, Youtuber asal Korea Selatan, Jay Kim lantaran keputusannya menjadi seorang mualaf. Pasca dinyatakan sudah sah memeluk Islam, Jay Kim pada akhirnya lebih memilih untuk mengganti nama.

Pada akun Instahran dan juga chanel Youtube-nya, nama Jay Kim diganti menjadi nama Daud Kim. Nama tersebut diperoleh atas permintaannya dan juga hasil persetujuan dari guru yang sekaligus menjadi pembimbing dirinya untuk mengucap kalimat syahadat.

Pada penuturannya dalam sebuah video, ia mengaku punya ide dengan nama Islami. Pada saat dirinya lahir, ia diberi nama David, dan untuk saat ini ia akan mengganti nama dengan sebutan Daud.

“I have an idea for my Islamic name. When I was born I received a Catholic name David. So it would make sense to get the name Daud,” paparnya dalam video.

Seperti yang diketahui, saat ini Daud Kim tampak masih belajar sholat dan berwudhu dengan gurunya. Untuk menjalani aktivitas tersebut, ia pergi ke masjid Ansan di Korea.

“Wah. It’s really nice. Oke let’s go inside,” ucapnya.

Ketika tiba dan berada di masjid, Daud langsung disambut oleh gurunya. Ia bahkan merasa begitu terkesima dengan kondisi tempat tersebut yang tampak begitu indah.

Pasca itu, Daud Kim Sholat berjamaah dengan umat muslim lain di Korea. Ia terlihat senang sekali diajarkan menjalankan ibadah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News